get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Ijinkan Bukber dan Itikaf di Masjid Selama Ramadhan

Algafry Minta Masyarakat Bangka Tengah Tingkatkan Prokes dan Ikut Vaksinasi

Selasa, 01 Maret 2022 | 15:51 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto: lintasbabel/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi tahap 1, 2 dan ketiga atau vaksin booster. 

Hal ini mengingat angka kasus covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah akhir-akhir ini mengalami peningkatan.

"Terkait Covid-19 ini, saya minta masyarakat untuk dapat meningkatkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi ke 1, 2 dan ketiga Booster. Bagi masyarakat yang baru mengikuti vaksinasi pertama, untuk dapat mengikuti vaksinasi kedua, yang sudah melaksanakan vaksinasi kedua bisa mengikuti vaksinasi ketiga," ujar Algafry pada Selasa (01/03/2022).

Hingga akhir Februari 2021, capaian vaksinasi untuk tahap pertama di Kabupaten Bangka Tengah telah mencapai 81,82%. Sedangkan untuk dosis kedua vaksinasi telah mencapai 62,2%, dan untuk vaksinasi ketiga telah mencapai 4,09 persen. 

Dengan makin banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi, diharapkan angka capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka Tengah dapat 100%. 

Hal ini guna meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari resiko terpapar covid 19. Selain juga meningkatkan penerapan protokol kesehatan di manapun.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut