get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Bakal Gelar Operasi Zebra Menumbing 2023, Simak Jadwal dan Sasarannya

Tim Gabungan Gelar Razia Yustisi Prokes Covid 19

Rabu, 15 September 2021 | 18:56 WIB
header img
Razia Yustisi di Pasar Baru Belinyu, Kabupaten Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Belinyu, Koramil Belinyu dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka, menggelar Razia Yustisi di wilayah kecamatan Belinyu, Rabu (15/9/2021).

Razia Yustisi yang dipimpin langsung Kapolsek Belinyu, Kompol Noval NG dilakukan guna untuk penegakan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19, serta penyekatan PPKM level 4 di willayah Kecamatan Belinyu, terutama di Kawasan Pasar Baru Belinyu, dengan sasaran warga yang tidak memakai masker dan tidak memakai helm saat berkendara.

"Jadi, kami mendatangi warga tak memakai masker dengan cara simpatik, kemudian diberikan imbauan, kemudian kami berikan masker. Selain itu, kami juga menegur para pengendara yang tidak memakai helm saat berkendara," ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat menggelar razia, masih banyak pengendara atau pengunjung pasar yang tidak memakai masker. Pihaknya memberikan tindakan preventif dan edukatif kepada para pelanggar tersebut, serta mengimbau agar menggunakan masker dan mentaati aturan lalu lintas.

"Jadi, memang masih banyak masyarakat yang mengabaikan prokes covid 19 ini yang menjadi perhatian karena pendemi covid 19 masih berlangsung," kata Kompol Noval NG.

Kompol Noval NG mengharapkan, dengan kegiatan razia yustisi yang dilakukan ini, dapat mencegah  dan memutus penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah Kecamatan Belinyu, serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes dalam kegiatan sehari hari. Serta dapat mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Kedepan Polsek Belinyu akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Belinyu, Koramil Belinyu dan Puskesmas Belinyu untuk tetap melaksanakan operasi yustisi gabungan untuk menekan angka penyebaran Covid-19," katanya. 

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, wilayah Kecamatan Belinyu menjadi salah satu perhatian terkait penyeberangan covid 19. 

Dimana jumlah warga meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 di Kecamatan Belinyu sebanyak 112 orang atau tertinggi di Kabupaten Bangka. Sedangkan total warga yang positif covid 19 di Kecamatan Belinyu sebanyak 1.415 orang atau nomor 3 tertinggi di Kabupaten Bangka.

"Kecamatan Belinyu tertinggi warganya meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Bangka sebanyak 112 orang, jadi kita harapkan kesadaran masyarakat untuk mentaati Prokes Kesehatan Covid-19," kata Boy Yandra. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut