get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Ketersediaan Stok Vaksin Covid-19 di Bangka Barat Dipastikan Aman

Kamis, 24 Maret 2022 | 12:32 WIB
header img
Dosis vaksin yang tersedia di salah satu gerai vaksin di Bangka Barat. (Foto : lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Ketersediaan stok vaksin Covid-19 yang ada dj Kabupaten Bangka Barat dipastikan aman. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Bangka Barat, jumlah ketersediaan vaksin di Bangka Barat sebanyak 17.154 dosis, per Rabu (23/3/2022).

Rinciannya, vaksin jenis sinovac sebanyak 6.526 dosis, jenis Astrazaneca sebanyak 142 dosis, dan terakhir Pfizer sebanyak 447 dosis. 

Ketua Satgas Penanganan Covid -19 Bangka Barat, Ahmad Nursyandi menyebutkan, stok vaksin dosis ketiga atau booster, juga masih tersedia bagi masyarakat Bangka Barat yang belum disuntik vaksin booster. 

"Sejauh ini masih aman,seperti Pfizer dan sinovac cukup banyak tersedia untuk melakukan penyutikan booster serta vaksin dosis satu dan dua," kata Ahmad Nursyandi, Kamis (24/3/2022). 

Sedangkan untuk vaksin jenis astrazaneca, Ahmad Nursyandi mengatakan dalam waktu dekat ini akan memasuki masa kadaluarsa, namun jumlahnya tak begitu banyak. 

"Untuk vaksin yang kadaluarsa ini memang ada yang astrazaneca dalam waktu deket tapi gak banyak sedang kita usahakan untuk memaksimalkan penggunaan nya teradap masyarakat," tuturnya. 

Diakui Ahmad Nursyandi telah peningkatan kesadaran dari masyarakat Bangka Barat sadar untuk melakukan vaksinasi.

"Bagus, perlahan-lahan kita tetap mengedukasi masyarakat untuk melakukan booster karena memang sebagian masyarakat ini lah banyak sadar dan penting untuk fungsi vaksinasi itu sendiri kita tetap berusaha secara maksimal untuk vaksin lengkap dengan bobooster," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut