get app
inews
Aa Read Next : Jelang Mudik Lebaran, 3 Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Rayakan HUT ke 40 Tahun, PT Angkasa Pura II Rangkul Penyandang Disabilitas di Babel

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:47 WIB
header img
Perayaan HUT ke 40 tahun PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Memeriahkan peringatan 4 Dekade PT Angkasa Pura II sejak 13 Agustus 1984 – 13 Agustus 2024, digelar serangkaian acara di Selasar Kedatangan Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (15/8/2024).


Perayaan HUT ke 40 tahun PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir. Foto: Istimewa.

Kegiatan ini mengangkat tema Kemerdekaan Tanpa Batas, dimana turut disupport oleh SLBN Pangkalpinang dan YPAC Pangkalpinang.

Kegiatan diisi dengan Penyaluran Kaki Palsu, Pentas Seni anak-anak Disabilitas seperti Tarian, Fashion Show, Pantomim, melukis, ngebatik, Bazar Produk Kerajinan anak-anak disabilitas serta aksi Panggung Mentilin Band. 

Jona, salah Satu Vokalis Disabilitas Mentilin Band sangat senang sekali bisa tampil di Perayaan HUT PT Angkasa Pura II di Bandara Depati Amir. 

Kegiatan ini merupakan Program TJSL PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dalam memeriahkan HUT PT Angkasa Pura II ke 40 Tahun.


Perayaan HUT ke 40 tahun PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir. Foto: Istimewa.

"Hari Ulang Tahun ini yang bertemakan Kemerdekaan Tanpa Batas. Di sini Bandara Depati Amir memberikan ruang untuk anak-anak penyandang disabilitas berkreasi serta menyalurkan bakatnya di Bandara Depati Amir. Sehingga image yang selama ini bandara itu hanya tempat orang datang dan pergi saja, akan tetapi dapat juga dimanfaatkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar EGM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril. 

"Dan pada momen ini juga kami menyiapkan ruangan khusus untuk mempromosikan produk-produk anak-anak disabilitas, yang berlokasi di Ruang Tunggu Keberangkatan tepatnya di Serumpun Sebalai Gallery yang merupakan mitra binaan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir," katanya lagi. 

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan Terima Kasih atas kepedulian PT Angkasa Pura II.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintah Kota Pangkalpinang, Asisten Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas UMKM Provinsi Babel, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, Pj TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PJ TP PKK Kota Pangkalpinang.

Bantuan kaki palsu diberikan kepada 19 penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diantaranya untuk Kota Pangkalpinang 3 orang, Kabupaten Bangka Tengah 4 orang, Kabupaten Bangka 4 orang, Kabupaten Bangka Barat 5 orang dan Kabupaten Bangka Selatan 3 orang. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut