get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Libur Lebaran, Bupati Bangka Tengah Kembali Pimpin Gerakan ASN Belanja ke Pasar Tradisional

Pemkab Bateng dan AP II Serahkan Bantuan Perahu Wisata ke Desa Tanjung Gunung

Kamis, 20 Juli 2023 | 17:42 WIB
header img
Bupati Bateng,  Algafry Rahman, bersama GM PT. AP II Bandara Depati Amir, Mohamad Adiwiyatno, kepada Pokdarwis Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung di Pantai Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (20/07/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) dan PT. Angkasa Pura (AP) II dalam mendukung sektor pariwisata di Bangka Tengah diwujudkan melalui salah satu program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Salah satu program yang dijalankan berupa bantuan perahu wisata yang diserahkan langsung oleh Bupati Bateng,  Algafry Rahman, bersama GM PT. AP II Bandara Depati Amir, Mohamad Adiwiyatno, kepada Pokdarwis Tanjung Udang Desa Tanjung Gunung di Pantai Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (20/07/2023).

Saat ditemui, Algafry mengatakan program TJSL dari Angkasa Pura II ini merupakan komitmen bersama antara Pemkab dan perusahaan dalam memberikan dampak sosial kepada lingkungan. Hal ini memang telah disepakati bersama untuk memajukan perekonomian dari berbagai sektor yang ada di Bateng.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Angkasa Pura yang sudah memberikan bantuan perahu wisata ini. Bantuan ini merupakan program TJSL dari Angkasa Pura yang memang berkomitmen untuk berperan memajukan Bateng dari sektor pariwisata," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan perahu wisata ini maka potensi kunjungan wisata ke wilayah Tanjung Gunung dan sekitarnya dapat meningkat.

"Dengan perahu ini akan memudahkan Pokdarwis dalam mengembangkan paket wisata kunjungan ke beberapa pulau seperti Pulau Semujur, Pulau Panjang, dan Pulau Ketawai. Jadi harapannya ini bisa menjadi destinasi pilihan untuk paket wisata ke pulau-pulau tersebut yang memang memiliki spot yang menarik," kata Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut