get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Belitung Kini Sudah Miliki Perahu Wisata Fiber Kaca untuk Nikmati Panorama Bawah Laut

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 10:06 WIB
header img
PT Angkasa Pura II menyerahkan bantuan perahu wisata fiber kaca kepada Pemprov Babel untuk mengembangkan pariwisata di Pulau Belitung. Foto: istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Pertama kalinya, Belitung memiliki perahu wisata fiber kaca untuk menikmati keindahan ekosistem bawah laut. 

Perahu fiber berukuran sekitar 9 meter itu merupakan pemberian dari PT Angkasa Pura II program TJSL Sustainable Tourism kerjasama antara Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan H AS Hanandjoeddin Belitung. 

Acara penyerahan bantuan itu dalam rangka merayakan HUT ke 39 tahun Angkasa Pura II yang dilakukan serentak di 18 Tempat Wisata di 18 Cabang PT Angkasa Pura II yang tersebar di Indonesia, sekaligus diverifikasi untuk mendapatkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). 

"Semua orang tahu, Belitung itu terkenal dengan keindahan pantainya. Tapi sayang sekali kalau potensi alam begitu besar itu hanya dinikmati atasnya saja, padahal alam bawah laut itu harus juga dieksplor," kata EGM Bandara H AS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut