get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Belitung Kini Sudah Miliki Perahu Wisata Fiber Kaca untuk Nikmati Panorama Bawah Laut

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 10:06 WIB
header img
PT Angkasa Pura II menyerahkan bantuan perahu wisata fiber kaca kepada Pemprov Babel untuk mengembangkan pariwisata di Pulau Belitung. Foto: istimewa.

PT Angkasa Pura II juga memiliki TJSL untuk mendorong terciptanya standar pelayanan dengan keramah tamahan Indonesia bagi support system di ekosistem aviasi dan Pariwisata agar dapat meningkatkan level Pariwisata Indonesia di kancah dunia.

"Sebenarnya HUT PT Angkasa Pura II jatuh pada tanggal 13 Agustus 2023. Program TJSL melalui Unit Community Development ikut menyemarakkan dengan program Sustainability Tourism suatu konsep pengembangan wisata yang dapat memberikan dampak positif pada sosial dan lingkungan serta peningkatan kesenian dan budaya yang ada di suatu daerah," katanya. 

"Bantuan perahu ini mungkin ini pertama kalinya dan wahana baru yang ada di Pantai Tanjung Kelayang yang nantinya akan kami serahkan ke PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung untuk di gunakan oleh Pokdarwis Gerude Belitong Care Desa Keciput Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung," katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandepotan Pasaribu mengapresiasi Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan H AS Hanandjoeddin Belitung yang telah memberikan perahu wisata fiber kaca kepada Pokdarwis Gerude Belitong Care Desa Keciput dalam peringatan HUT ke 39 tahun Angkasa Pura II pada Kamis (10/8/2023). 

PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyatakan bahwa perahu yang sandar di Dermaga Tanjung Kelayang itu tak hanya mendukung sektor pariwsata, akan tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi pelajar terhadap kekayaan alam bawah laut Belitung. 

"Dengan diajarkan itu, mereka akan tertanam rasa cinta untuk menjaga kelestradian lingkungan. Itu filosofi yang saya tangkap dari program TJSL Angkasa Pura II," ujar Suganda Pandapotan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut