get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Jelang Mudik Lebaran, 3 Maskapai Ajukan Extra Flight di Bandara Depati Amir Pangkalpinang

Selasa, 26 Maret 2024 | 16:30 WIB
header img
Puncak arus mudik di Bandara Depati Amir Pangkalpinang tahun 2023 lalu, dipadati ribuan penumpang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak tiga maskapai mengajukan penambahan  penerbangan atau extra flight di Bandara Depati Amir Pangkalpinang menjelang arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijiriah atau 2024. Tiga  maskapai itu diantaranya Garuda, Citilink, dan Lion Air. 

"Rata-rata jumlah penerbangan sekitar 24-30 penerbangan perhari. Namun pada puncak arus mudik nanti diperkirakan antara 30-36 pergerakan pesawat" Kata Manager Of Airport Operation dan Service Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Alfian Ahsan, Selasa (26/3/2024).

Penambahan penerbangan itu dari ataupun menuju ke Bangka Belitung. Salah satunya dengan dibukanya kembali rute penerbangan Pangkalpinang-Batam dalam waktu dekat ini. 

"Dalam waktu dekat, untuk pesawat kita sudah beberapa nambah lagi. Garuda Indonesia sudah menambah flight, besok tanggal 27 (Maret) mulai Batam-Pangkalpinang," kata dia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut