get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Kapolres Bangka Selatan dan Ketua Bhayangkari Berikan Sentuhan ke Warga Lansia

Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut Berharap Pedagang Dapat Bantuan

Selasa, 27 Juli 2021 | 22:26 WIB
header img
Penutupan sementara Pantai Kelisut Toboali. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelisut Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Adil berharap agar para pedagang kecil yang berjualan di objek wisata Pantai Kelisut Toboali mendapatkan bantuan dari pihak terkait.

Bantuan tersebut perlu diberikan sebagai bentuk perhatian terhadap pedagang kecil, yang rela tidak berdagang lantaran objek wisata Pantai Kelisut ditutup sementara sejak tanggal 27 Juli hingga jangka waktu yang belum ditentukan, demi mendukung penerapan PPKM Level 3 yang diterapkan pemerintah.

Menurut Adil, dengan adanya bantuan tersebut, pedagang yang terdampak dari penutupan objek wisata tersebut merasa mendapat perhatian.

"Jumlah pedagang kecil yang berjualan di kami ini ada kurang lebih ada 10 pedagang. Hari minggu terakhir kemarin mereka masih bisa menghasilkan keuntungan hingga Rp500 Ribu. Namun setelah kami sepakat menutup objek wisata demi mendukung pemerintah, otomatis pendapatan mereka dari berjualan di objek wisata kami jadi tidak ada lagi. Jadi kami harapkan ada perhatian lah dari pihak terkait kepada pedagang kecil ini," katanya, Selasa (27/07/2021).

Dirinya memberikan apresiasi atas kesadaran pedagang kecil yang berjualan di Pantai Kelisut yang rela tidak berjualan demi mendukung pemerintah dalam menekan kasus Covid 19 melalui penerapan PPKM Level 3. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut