get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Kecewa Fasilitas Pariwisata Pantai Kelisut Toboali Dirusak, Bupati Riza: Mari Tanamkan Jiwa Memiliki

Rabu, 23 Februari 2022 | 23:12 WIB
header img
Kondisi Pintu Toilet Panggung Utama Pantai Kelisut yang dirusak orang tak bertanggung jawab. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengungkapkan kekecewaannya terhadap aksi pengrusakan fasilitas objek wisata di Pantai Kelisut Toboali oleh orang tak dikenal (OTD).

Menurut Bupati Riza, fasilitas pariwisata merupakan fasilitas bersama yang harus dijaga secara bersama-sama, agar semuanya bisa memanfaatkannya saat berkunjung ke objek wisata.

"Fasilitas pariwisata inikan dibangun dengan uang negara sama dengan uang rakyat juga kan, artinya ini milik kita bersama yang harus kita jaga bersama pula. Mari tanamkan jiwa memiliki," katanya, Rabu (23/02/2022).

Pemkab Bangka Selatan, kata dia melalui dinas terkait akan melakukan evaluasi terhadap pengrusakan fasilitas pariwisata tersebut, agar hal serupa tak terjadi lagi. 

"Menjaga fasilitas umum seperti ini bukan hanya peran pemerintah, Aparat Penegak Hukum dan kelompok-kelompok tertentu saja, melainkan peran seluruh masyarakat. Kasihan kawan-kawan Pokdarwis Pantai Kelisut yang sudah berupaya membantu pemerintah, untuk mengelola pariwisata sementara masih ada oknum-oknum bermental perusak, ini tidak boleh terjadi lagi," ucapnya.

Ia mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah dengan menanamkan jiwa memiliki.

"Jika jiwa memiliki sudah tertanam dalam diri kita masing-masing, saya yakin tidak akan ada lagi pengrusakan fasilitas umum seperti ini," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut