get app
inews
Aa Read Next : 100 Petugas Kebersihan Bangka Tengah Terima Bantuan Paket Sembako

BLT Anak Sekolah Cair, Siswa SMA Dapat Rp2 Juta

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 19:24 WIB
header img
Infografis BLT Anak Sekolah. (iNews)

JAKARTA, lintasbabel.id - BLT (Bantuan Langsung Tunai) anak sekolah, kembali cair bulan ini. BLT anak sekolah, masuk ke dalam program bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4.

Bansos PKH Kemensos disalurkan mulai Januari, April, Juli dan cair lagi pada Oktober 2021 melalui BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Total besaran BLT anak sekolah mencapai Rp4,4 juta untuk anak SD hingga SMA. BLT ini bisa diambil di Bank BUMN, yang telah ditunjuk pemerintah diantaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Jika terdaftar, penerima bantuan sosial untuk anak sekolah akan mendapat dana Rp4,4 juta. Rinciannya, Siswa SD mendapat Rp900 ribu/tahun (Rp225 ribu/triwulan), Siswa SMP sebesar Rp1,5 juta/tahun (Rp375 ribu/triwulan) dan Siswa SMA sebesar Rp2 juta/tahun (Rp500 ribu/triwulan).

Adapun penerima BLT anak sekolah Rp4,4 juta bisa mengecek di cekbansos.kemensos.go.id, kemudian memasukan data provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan.

Setelah itu, nama penerima manfaat sesuai KTP. Ketik 8 huruf kode captcha (dipisahkan spasi) sesuai dengan kotak yang tertera. Jika huruf yang muncul kurang jelas, klik icon refresh untuk mendapatkan kode huruf baru. Kemudian, klik tombol cari data.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut