get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat  1,5 Kg

Operasi Antik 2022, Satresnarkoba Polres Bangka Amankan 5 Pohon Ganja Siap Panen

Selasa, 15 Februari 2022 | 13:29 WIB
header img
Gelar perkara pengungkapan kasus Narkotika selama Operasi Antik 2022 Polres Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Lima pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika diamankan Satresnarkoba Polres Bangka dalam Operasi Antik 2022. Bahkan petugas mendapati pohon ganja yang sengaja ditanam pelaku dalam pot. 

Wakapolres Bangka, Kompol R. Wardhana Utama didampingi Kasatresnarkoba Iptu Deni Wahyudi mengatakan, tiga dari lima tersangka merupakan target operasi (TO) dan dua tersangka lainnya non TO. 

Dijelaskan Wakapolres Bangka, Operasi Antik 2022 berlangsung 1-12 Februari  yang jumlah barang buktinya lebih banyak dibanding Operasi Anti tahun lalu. 

"Terjadi peningkatan jumlah barang bukti (BB) untuk Operasi Antik Menumbing  2022 dibanding 2021. Jumlah BB  tahun 2022 lebih banyak dengan total sabu 32,38," kata Kompol R. Wardhana Utama, Selasa (15/2/2022) di Mapolres Bangka. 

Ia menelaskan jumlah laporan polisi dan tersangka kejahatan narkoba selama Operasi Antik tahun 2022 lebih sedikit dibanding 2021. Tahun 2021 selama Operasi Antik terjaring tersangka 15 tersangka dengan sabu 4,17 gram. 

Namun, untuk jumlah BB khususnya sabu yang lebih banyak, menunjukkan perkembangan bisnis sabu di Kabupaten Bangka memiliki modus yang kian berkembang pula. 

"Atas perkembangan ini kita berkomitmen memberantas narkoba dan juga tugas masyarakat. Caranya, masyarakat dapat memberikan informasi ke kita soal peredaran narkotika," kata Kompol R. Wardhana Utama. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut