get app
inews
Aa Read Next : Kapolsek Pemali Akui Penambang TI Sebu Air Bakung Kucing-Kucingan dengan Petugas

Satpolairud Polres Bangka Barat Stop Aktivitas Tambang Timah Ilegal di Mentok

Kamis, 28 Maret 2024 | 23:31 WIB
header img
Personel Satpolairud Polres Bangka Barat saat memberikan imbauan penghentian aktivitas tambang ilegal. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Bangka Barat, menghentikan aktivitas pertambangan timah secara ilegal di Perairan Pait Jaya, Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).


Personel Satpolairud Polres Bangka Barat saat memberikan imbauan penghentian aktivitas tambang ilegal. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

"Kapal Bhabinkamtibmas/1702 menemukan beberapa unit ponton yang beroperasi di wilayah perairan Pait dan kita hentikan aktivitasnya," kata Kasat Polairud Polres Babar, Iptu Yudi Lasmono, Kamis (28/3/2024). 

Aktivitas para penambang itu dihentikan karena tidak memiliki legalitas yang jelas, serta dianggap mencemari serta mengganggu kegiatan nelayan setempat.

"Aktivitas penambangan tersebut tidak mempunyai legalitas,dan sangat mengganggu para nelayan yang beraktivitas di sekitaran perairan pait," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut