get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Belitung Timur Masih Miliki Situs Cagar Budaya yang Dapat Digali Potensinya

Senin, 04 Maret 2024 | 16:31 WIB
header img
Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja, ziarah ke satu diantara makam Kuno di Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Senin (4/3/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

Dalam kegiatan tersebut, juga diperlihatkan sejumlah barang-barang peninggalan Kerajaan Buding seperti Keris, Badi, Tombak serta Kerajinan Batik Rembuding.

"Kedepan bukan hanya sekedar membangun atau memperbaiki saja, namun ada hal yang perlu digali bersama kolaborasi antara pemerintah dan penggiat kebudayaan, pihak perusahaan, dan meminta bantuan kepada arkeolog untuk meneliti lebih lanjut terhadap makam-makam kuno yang ada di Kelapa Kampit dan lebih khusus dalam wilayah Kerajaan Buding dulunya," ujar Burhanudin, Senin (4/3/2024).

Dalam Ziarah Kampong Barik dan peresmian rehabilitasi dan pemanfaatan Situs Cagar Budaya Keramat Padang Ladik dan makam batu, turut hadir Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, pihak perusahaan setempat, Ketua Lembaga Adat Melayu serta Perangkat Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta tamu undangan lainnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut