get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Festival Anak Negeri Sungai Buding 2023, Terinspirasi dari Kerajaan Buding Tempo Dulu

Jum'at, 17 November 2023 | 16:39 WIB
header img
Bupati Beltim, Burhanudin ikut menari Tarian Sepen dalam Festival Anak Negeri Sungai Buding 2023 edisi ketiga. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Tarian kolosal dan Sepen Buding oleh anak-anak Desa Buding sukses memukau para penonton. Tarian yang telah masuk Warisan Budaya tak Benda UNESCO ini, ditampilkan dalam Festival Anak Negeri Sungai Buding 2023.

Festival ini rencananya dilaksanakan selama 5 hari, mulai 15 - 19 November 2023, bertempat di eks Tanki Minyak Kawasan Wisata Ekonomi Terpadu Sungai Buding, Kecamatan Kelapa Kampit,Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).


Bupati Beltim, Burhanudin ikut menari Tarian Sepen dalam Festival Anak Negeri Sungai Buding 2023 edisi ketiga. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.
 

Festival ini merupakan kali ketiga, yang dilaksanakan oleh Desa Buding. Serangkaian kegiatan mulai dari perlombaan tradisional, pentas seni, serta pemberdayaan UMKM ikut memeriahkan festival.

Bupati Beltim, Burhanudin membuka secara langsung festival tersebut. Dia mengatakan festival ini mengambil inspirasi dari sejarah Desa Buding itu sendiri, sebagai suatu desa yang dulunya merupakan kerajaan yang pernah ada di Pulau Belitung, dikenal dengan nama Kerajaan Buding.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut