get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Harga Beras Melambung, Pedagang Lontong di Bangka Barat Menjerit

Senin, 26 Februari 2024 | 17:28 WIB
header img
Isabela, pembuat makanan lontong saat berjualan di Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Harga beras di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) semakin tak terkendali. Rata-rata beras dengan sejumlah merek dijual dengan harga Rp17 ribu perkilogram. 

Melambungnya harga beras, banyak dikeluhkan warga, salah satunya Isabela (50), yang keseharian menjual lontong


Isabela, pembuat makanan lontong saat berjualan di Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

"Beras sekarang kalo yang ibu pake, naik 2 sampai 3 ribu perkilo, itu udah naik dalam waktu sebulan ini lah. Dengan harga segini bukan berat lagi, kita jual lontong Rp2 ribu, orang nggak mau beli, sedangkan beras naik terus," katanya, Senin (26/2/2024). 

Isabela mengatakan, dalam waktu sehari dirinya menghabiskan sekitar 30 kilogram beras untuk membuat lontong, yang akan dijual ke pedagang pecel, lontong sayur dan sate di Kecamatan Mentok.

"Kalau dijual seribu, untung kita udah nggak ada lagi, soalnya masih mau beli gas, belum kantongnya. Sekarang dengan harga dua ribu untung sudah berkurang, kalau biasa orang beli Rp50 sekarang cuma 30 biji," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut