get app
inews
Aa
Read Next : Rumah Milik Warga Desa Air Bulin Rampung Dikerjakan Personel TMMD Kodim 0431/Bangka Barat

Pemkab Bateng Apresiasi Peran Polri dan TNI Mencegah Penyebaran Covid-19

Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:12 WIB
header img
Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Padlillah. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kabag Kesra memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bangka Tengah dan unsur TNI (Koramil Koba), yang telah menyosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. 

"Kami dari pemerintah daerah Bangka Tengah mengucap terimakasih kepada Polri dan TNI, dalam hal ini Polres Bateng dan Koramil Koba, yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 masyarakat Bangka Tengah umumnya, dan hari ini khususnya kepada pedagang yang berjualan di seputaran bundaran Kota Koba," ujar Kabag Kesra Padlillah, Sabtu (17/072021).

Dikatakan Padlillah, pemerintah daerah bersama Kepolisian dan TNI selain menyosialisasikan perketat Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 ini, juga menyalurkan bantuan sembako kepada para pedagang di seputaran Bundaran Koba guna meringankan beban warga di masa pandemi. 

"Selain sosialisasi hari ini kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pedang kaki lima. Seperti kita ketahui akibat adanya pembatasan ini pendapatan mereka menurun, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, insya Allah gerakan seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana mendisiplinkan diri ketika berada di situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Kami akan terus berupaya agar masyarakat meningkatkan kesadarannya dalam menjalankan Prokes, seperti yang di intruksikan bapak Bupati, agar setiap warga yang beraktivitas di luar selalu menggunakan masker, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pemberlakuan pengetatan aktivitas di malam hari, sehingga kasus terkonfirmasi Covid-19 Bangka Tengah menjadi landai atau berkurang," terangnya.

Lanjut Padlillah, untuk mendukung program pemerintah pusat dan program kepolisian Indonesia dalam menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah selalu dan akan terus mendukung, dengan menyediakan fasilitas-fasilitas penunjangnya.

"Kami sangat mendukung program pemerintah pusat dalam menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah ini. Sampai saat ini pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah sudah memberikan pelayanan dan fasilitas terkait pencegahan Covid-19 ini, mulai dari penyediaan rumah karantina tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan dan kelurahan serta desa, itulah usaha yang selalu kami lakukan untuk menekan penyebaran virus ini. Diharapkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, hal ini untuk kepentingan dan kebaikan kita semua," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut