get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Kapolres Bangka Selatan dan Ketua Bhayangkari Berikan Sentuhan ke Warga Lansia

Polres Bangka Selatan Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Personel

Senin, 12 September 2022 | 20:53 WIB
header img
Pemeriksaan senpi dan Kendaraan Dinas di Polres Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kepolisian Resort Bangka Selatan, memeriksa senjata api (senpi) dan kendaraan dinas yang biasa digunakan personel untuk menjalankan tugas, Senin (12/09/2022). Pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan kondisi peralatan berfungsi dengan baik dan siap digunakan sewaktu-waktu saat ada tugas darurat.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, pemeriksaan tersebut juga merupakan bentuk kesiapan pemeriksaan barang inventaris Polres Bangka Selatan oleh Mabes Polri.

"Kegiatan sebelumnya juga sudah rutin kami lakukan untuk memastikan agar sewaktu-waktu dibutuhkan semuanya dalam kondisi siap," katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan para anggota yang memegang senjata api untuk lebih bijak dalam menggunakannya dan tetap berpedoman kepada standar operasional prosedur.

"Jadi ini juga upaya untuk memantau penyalahgunaan senpi dan kendaraan yang tidak sesuai dengan SOP dengan harapan agar tidak terjadi pelanggaran. Makanya saat pemeriksaan tadi benar-benar kami ingatkan kepada personel," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut