get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Apresiasi Pelayanan Polri di Bangka Selatan

Pimpinan 4 Ormas di Belitung Dukung Polri Tumpas Aksi Terorisme

Senin, 06 November 2023 | 16:06 WIB
header img
Para pimpinan dari 4 ormas di Belitung mendukung upaya Polri dalam memberantas aksi terorisme. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Empat tokoh agama di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), secara resmi menyatakan dukungan mereka kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam upaya menindak dan menumpas aksi terorisme di seluruh Indonesia, terkhusus di Kabupaten Belitung.

Hal tersebut juga berkenaan dengan pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit tentang 'sel tidur teroris', imbas perang Israel - Hamas, yang mendapat respons dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Belitung, Harmizi, Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Belitung, Eko Susanto, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Belitung, H. M. Turfan Amir dan Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Belitung, Huziadi Husin, pada hari Minggu (5/11/2023) kemarin.

Dalam pernyataan resminya, Harmizi menegaskan bahwa tindakan terorisme adalah ancaman serius bagi keamanan masyarakat, dan sudah menjadi tugas serta tanggung jawab Polri dalam menjaga kamtibmas. 

Sementara, Eko Susanto selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Belitung, terutama terkait kebangkitan sel-sel terorisme, menyatakan ini bukanlah pernyatan pengalihan isu menjelang momen politik, tetapi memang hal harus ditingkatkan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut