get app
inews
Aa Read Next : Miliki 32 Paket Kecil Sabu, Satpam THM di Jalan Koba Diciduk Polda Babel

Janjikan Kerja Jadi Satpam, Pensiunan Kejaksaan Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penipuan

Selasa, 12 September 2023 | 16:56 WIB
header img
Salah satu bukti kwitansi penyetoran uang oleh Bahori kepada Hazizah. Foto: Dok. Pribadi.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Oknum pensiunan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka, Hazizah (50) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Warga Kampung Rambutan Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bbael) ini, diduga melakukan penipuan dengan menjanjikan masuk kerja honorer jadi satpam di Kantor Pajak DJP Pratama Pangkalpinang.

Adapun korban atau pelapornya adalah Bahori (50) warga Jalan Depati Amir, Srimenanti, RT 001, Kelurahan Srimenanti, Sungailiat, Kabupaten Bangka. Akibat perbuatan pelaku, korban yang sehari-hari berjualan sarapan pagi ini, harus merugi hingga Rp8 juta.

Namun sayangnya, delik aduan yang sudah dilaporkan Bahori ternyata berhenti di Polres Bangka sejak tahun 2021, tanpa alasan yang jelas.

Menurut Laporan Polisi (LP) di Polres Bangka, peristiwa tersebut terjadi Senin 22 November 2021 lalu sekira pukul 14.00 WIB. Korban yang sedang berjualan di warungnya, didatangi temannya bernama Suharsono untuk diajak ke kios jahit dan bertemu dengan terlapor Hazizah. Kedua korban ini dijanjikan Hazizah agar anaknya bisa masuk tenaga honorer sebagai satpam di kantor pajak Pangkalpinang. 

Lantas, korban Bahori dimintai uang “pelicin” senilai Rp7,5 juta dengan tanda bukti kwitansi. Nahasnya, anak Bahori bernama Adbi hingga saat ini tak kunjung diterima bekerja di kantor yang dimaksud oleh pelaku. Hingga akhirnya korban menuntut uangnya dikembalikan.

“Sudah berapa kali mediasi tapi tidak ada jalan keluar terbaik antara saya dengan ibu Hazizah. Bahkan seminggu setelah uang Rp7,5 juta, ibu Hazizah meminta uang lagi Rp500 ribu untuk uang pengurusan lainnya hingga total Rp8 juta,” ungkap Bahori, Selasa (12/9/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut