get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Lolos ke Babak Final Tinju Kelas Men's Feather, Awfa Ramadhan: Siap Bawa Pulang Medali Emas

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 14:20 WIB
header img
Awfa Ramadhan, petinju asal Bangka Barat di kelas Men's Feather. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Cabang olahraga (Cabor) Tinju pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung kembali digelar di Lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada Jumat (25/8/2023) malam. 

4 petinju asal Bangka Barat dari berbagai kelas berhasil melaju ke babak final. Petinju tersebut diantaranya, Awfa Ramadhan, Umara Arrahman, Rinaldhy Andreyanov, dan Fasyah Fazska Ranadhany. 

Salah satu petinju Bangka Barat, Awfa Ramadhan menyampaikan penerapan taktik bertanding yang tepat menjadi faktor krusial yang mengantarkannya ke babak final. Sebab, lawan yang dihadapinya adalah petinju yang kenyang pengalaman dan penuh teknik. 

"Yang saya hadapi adalah atlet senior dan udah berpengalaman. Untuk menghadapinya strateginya dihantam dengan fisik atau memperkuat mental, karena kalau melawan yang senior kita pasti kalah dari segi teknik," ujar Awfa Ramadhan. 

Di partai final nantinya, petinju berusia 18 tahun itu berharap ia bisa membawa pulang medali emas pada kelas Men's Feather (54-57). 

"Masa persiapan untuk latihan dan lain-lain selama kurang lebih satu tahun. Harapannya bisa menang dan dapat medali emas, membanggakan kedua orangtua, pelatih dan masyarakat Bangka Barat, mudah-mudahan," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut