get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

30 Paskibraka Babel Dikukuhkan, Pj Gubernur Suganda: Tetap Jaga Kesehatan dan Semangat

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:16 WIB
header img
Upacara Pengukuhan 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2023. Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

Sementara itu, Zalva Allaya Khalila, yang didaulat sebagai pemimpin upacara, yang merupakan utusan dari SMA Negeri 1 Pangkalpinang, dalam kesempatan itu, mengaku bangga dan bersyukur bisa terpilih menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Babel tahun 2023.


Upacara Pengukuhan 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2023. Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.
 

"Saya merasa senang dan bahagia sekali terpilih menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Babel tahun 2023. Perjalanan saya dari awal, segala susah dan sedihnya sudah saya lalui. Mulai dari mengikuti ekstrakulikuler Paskib di sekolah, hingga hari ini dikukuhkan, semuanya tidak sia-sia," tuturnya.

"Awalnya saya terinspirasi saat melihat kakak kelas saya, kemudian dari sosial media juga. Saya juga sering melihat-lihat tentang paskibraka dan saya termotivasi dari sana. Orang tua saya maupun lingkungan saya, mendukung itu semua. Intinya, kami sangat bangga karena mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Karena tidak semua orang bisa melakukan hal itu," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut