get app
inews
Aa Read Next : Begini Keseruan Lomba Agustusan Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur Babel

Paskibraka Provinsi Kepulauan Babel Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:16 WIB
header img
Upacara Detik-Detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Gubernur Babel. Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sang Merah Putih berkibar dengan gagah di langit Negeri Serumpun Sebalai. Lagu kebangsaan Indonesia Raya, ikut mengiring tiap detik sang saka menuju tiang tertinggi, memaknai kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Berkibarnya sang saka menandai suksesnya tugas yang dijalankan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), pada upacara detik-detik kemerdekaan ke-78 Indonesia, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (17/8/2023).

Tiga orang yang tergabung dalam tim 8 Paskibraka menjadi aktor utama pengibaran bendera dalam momen paling krusial, dan sakralnya prosesi upacara tahunan ini. Ketiganya yaitu Baruna Rehan Prakasa (pengibar), Kevin Erdanta (jangkar), dan Fakhar Radityia Rezky Fauzi (penggerek). 

Mereka berhasil menunaikan perannya masing-masing, dan menjadikan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia yang disaksikan para pimpinan tertinggi di Babel seperti Panjabat (Pj) Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel berjalan sukses.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut