get app
inews
Aa Read Next : Semarak Kemerdekaan, Rumah Makan di Pangkalpinang Gratiskan 150 Porsi Makanan Favorit untuk Agus

Geysha Gebianka, Anak Nelayan yang Bertugas Membawa Baki saat Upacara HUT ke-78 RI di Bangka Barat

Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:53 WIB
header img
Geysha Gebianka, pembawa baki Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Geysha Gebianka, pelajar dari SMAN 1 Kecamatan Tempilang tidak menyangka dirinya terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Atletik Mentok, Setda Pemkab Bangka Barat, pada Kamis (17/8/2023). 


Geysha Gebianka, pembawa baki Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Bangka Barat. Foto: Istimewa.
 

Terlebih, pelajar berusia 16 tahun itu dipercayakan oleh tim pelatih sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada upacara pengibaran bendera. 

Geysha saat ini duduk di bangku kelas XI dan berdomisili di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dan lahir dari pasangan Abdurrahman dan Deli Suryani.

Profesi ayahnya adalah seorang nelayan dan ibunya mengurus rumah tangga. Geysha awalnya sempat tidak menyangka bisa terpilih menjadi anggota paskibraka dan diamanahkan pula membawa bendera Sang Saka Merah Putih. 

"Tentu terharu dan bangga, rasanya tidak menyangka bisa menjadi petugas pembawa baki. Apalagi ini pengalaman pertama ikut paskibraka dari SD. Kalau hanya kegiatan PBB biasa, pernah ikut, kalau paskibraka baru pertama kali," ujar Geysha. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut