get app
inews
Aa
Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Erzaldi Puji Semangat Penyandang Disabilitas di Beltim

Rabu, 07 Juli 2021 | 17:50 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berbincang dengan Edy, salah satu penyandang disabilitas yang memiliki keahlian memijat. Foto : Humas Pemprov/ Saktio-Umar.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Tidak ada alasan bagi mereka yang terlahir sebagai penyandang disabilitas dan serba kekurangan untuk tidak berusaha, terus maju, dan memiliki kehidupan sosial yang lebih baik. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat bersilahturahmi ke penyandang disabilitas di Dusun Selumar, Desa Selinsing, Gantung Kabupaten Belitung Timur, Senin (06/07/21). 

Pada momen ini, gubernur berkesempatan memberikan santunan serta rencana dukungan atas kebutuhan usaha warga berkebutuhan khusus agar segera ditindaklanjuti.

Gubernur bahkan sempat merasakan pijatan Edy, salah satu tuna netra, warga Dusun Selumar. Dirinya kemudian mengarahkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel (Dinsos PMD) untuk memfasilitasi pelatihan pijat tuna netra di Provinsi Jawa Barat untuk tiga orang penyandang tuna netra.

Gubernur mengungkapkan kekagumannya terhadap Edy, seorang penyandang disabilitas yang memiliki berbagai unit usaha yang dibangunnya melalui CV. Selby Selumar (Edy Group). 

Dirinya menyebut Edy sebagai orang yang menyandang disabilitas, namun bisa lebih sukses dibandingkan orang lain yang fisiknya jauh lebih sempurna.

Edy juga mampu mengakomodir serta membina teman-teman yang memiliki keterbatasan serupa dengan dirinya, untuk membangun usaha sesuai talenta yang dimiliki dengan didukung modal serta peralatan.

"Tetap semangat walaupun banyak kekurangan," puji gubernur.

Gubernur sempat menjodohka Edy, dengan warga Bangka Tengah yang juga merupakan sahabat-sahabat disabilitas Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati. 

"Jangan malu, saya pernah menjodoh-jodohkan mereka, bahkan dalam pernikahan mereka, saya menjadi saksi dan saat ini ada yang sudah memiliki dua orang anak," ungkapnya.

Gubernur mengapresiasi usaha Edy yang terus menjadi motivator bagi penyandang disabilitas lainnya, dan sukses dalam beberapa usaha, seperti menjadi penjahit dan pengrajin. 

Selain itu, Gubernur Erzaldi pada kesempatan ini juga menjanjikan peralatan mesin jahit untuk mendukung pekerjaan mereka dan diharapkan dapat digunakan bersama agar usaha mereka lebih berkembang. 

Turut hadir dalam kunjungan ini, PT Pos Indonesia, sebagai media untuk menyalurkan bantuan dari Baznas Provinsi Babel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Erzaldi kepada warga disabilitas yang hadir dalam pertemuan ini.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut