get app
inews
Aa Read Next : Ramaja yang Diamankan Karena Bawa Sajam untuk Tawuran Kena Wajib Lapor

Balai TIKP Gandeng IJTI Babel Gelar Workshop Broadcasting Tingkat SMK dan SMA se-Bangka Barat

Senin, 03 Juli 2023 | 14:18 WIB
header img
Balai TIKP Gandeng IJTI Babel Gelar Workshop Broadcasting Tingkat SMK dan SMA se-Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Sudarni juga berharap, setelah memgikuti Workshop Broadcasting ini para siswa agar mendapatkan pengetahuan lebih dari sebelum-sebelumnya. 

"Pesan kepada siswa ikuti acara ini secara maksimal, karena kesempatan ini hanya terbatas dimana hanya diikuti 40 siswa dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bangka Barat, oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang luar biasa ini sehingga memiliki keterampilan baru disamping keterampilan yang telah dimiliki sebelumnya," tuturnya.

Dalam Workshop Broadcasting yang berlangsung di SMA Negeri 1 Kelapa Kabupaten Babar, para siswa menerima materi baik teori dan praktek dari pengurus IJTI Pengda Babel yakni Joko Setiyawanto dan M. Maulana.

Ketua IJTI Pengda Babel, Joko Setyawanto mengatakan, para siswa diberikan materi tentang berita, perencanaan, pengambilan gambar dan video, penulisan naskah serta editing video. Materi-materi itu terangkum dalam pra produksi, produksi, pasca produksi. 

"Untuk peserta kita berikan materi dan penjelasan tentang dunia Broadcast baik dari pengambilan gambar sampai masuk ke editing, sehingga nantinya kita harapkan dari siswa yang mengikuti workshop ini dapat menghasilkan dan mempublikasikan video-video mereka, terutama kegiatan di sekolah sudah sesuai dengan standar broadcast," kata Joko.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut