get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kunjungan ke Politeknik Nanyang Singapura, SMK Muhammadiyah Mentok Adopsi Teknologi Produksi Mamin

Senin, 05 Juni 2023 | 17:28 WIB
header img
Perwakilan SMK Muhammadiyah Mentok saat kunjungan ke Singapura. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - SMK Muhammadiyah Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu sekolah sebagai peserta Pelatihan STEM batch 3 dan Digitalisasi di Politeknik Nanyang Singapura

Kegiatan ini diinisiasi oleh Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, bekerjasama dengan Temasek Foundation dan Nanyang Polytehcnic International.

Kepala Jurusan Perhotelan, SMK Swasta Muhammadiyah Mentok, Adithya Isnaeni mengatakan kegiatan berlangsung 22-26 Mei 2023 lalu. 

"Di saat kunjungan terlihat para siswa sedang diajarkan teknik membuat makanan bahan olahan menjadi produk. Seragam yang digunakan seperti celemek sudah dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Muntok Bangka," kata Adithya Isnaeni Senin (5/6/2023).

Ke depannya, kata Aditha mereka ingin mengadopsi seperti di NYP yaitu memiliki teaching factory di bidang F&B produk, di mana siswa dapat membuat produk makanan atau minuman yang bisa dipasarkan dengan brand SMK Muhammadiyah. 

"Kesan yang diperoleh oleh dalam program Belajar Pariwisata Perhotelan di Singapura bersyukur karena Nanyang Polythecnic merupakan salah satu kampus terbaik yang berlokasi di 180 Ang Mo Kio Avenue 8 Singapore," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut