get app
inews
Aa Read Next : Isu PHK Massal Honorer Pemprov Babel, Ketua KSPSI Babel: Negara Ini Tidak Sedang Baik-Baik Saja!

Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law, Organisasi Profesi Kesehatan Babel Temui Pj Gubernur

Sabtu, 03 Juni 2023 | 17:59 WIB
header img
Sejumlah perwakilan organisasi profesi kesehatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertemu dengan Pj Gubernur Babel, Suganda P Pasaribu menolak RUU Kesehatan Omnibus Law. Foto: Diskominfo/ Dina.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah perwakilan organisasi profesi kesehatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) mendatangi Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Sabtu (3/6/2023). 

Kedatangan mereka untuk menyuarakan aspirasi penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Omnibus law

Ketua IDI Wilayah Kep. Bangka Belitung sekaligus Dokter Spesialis Ahli Bedah, Adi Sucipto di hadapan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menilai, mekanisme munculnya RUU itu terkesan buru-buru dan tidak sesuai prosedur. 

"Kami (organisasi profesi) tidak dilibatkan dalam pembuatan RUU ini. Maka kami juga tidak mengerti bagaimana kajian pembuatan naskah akademisnya," ujarnya 

Ia menambahkan, dalam RUU Kesehatan yang saat ini dibahas juga berpotensi melemahkan dan memecah peran organisasi profesi yang selama ini bertugas mengawal profesionalisme anggotanya sehingga berdampak pada kualitas layanan kesehatan di masyarakat. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut