get app
inews
Aa Read Next : Fery Afriyanto Resmi Jabat PLH Sekda Babel

Mulai Ngantor Hari Ini, Segini Harta Kekayaan Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu

Senin, 03 April 2023 | 03:37 WIB
header img
Suganda Pasaribu, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2024. Foto: Kominfo/Iyaz Zi.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sudah memiliki Penjabat (Pj) Gubernur yang baru, pasca pensiunnya Pj Gubernur sebelumnya, Ridwan Jamaluddin. Dia adalah Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, A.P., M.Si., M.Si.

Suganda resmi dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian, pada Jumat (31/3/2023) di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP), Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Suganda saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ombudsman RI, yang lahir di Palembang pada tangal 16 September 1973 dan baru berusia 49 tahun. Di usia yang masih terbilang sangat muda untuk jabatan birokrat ini, Suganda sudah mengantongi pangkat Pembina Utama Madya golongan IV d.

Penyandang gelar Doktor dari Universitas Padjajaran (Unpad) bandung dengan predikat Cumlaude tahun 2013 ini, memulai karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 1997 seusai menyelesaikan pendidikan Diploma IV di STPDN.

Awalnya Suganda dipercaya sebagai Kepala Sub Seksi Pembangunan dan Lingkungan Hidup di Kecamatan Jayaloka, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Tahun 2015, Suganda memulai kariernya di tingkat nasional dengan lolos lelang jabatan Kepala Biro Umum dan Kepegawaian di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Jabatan ini diembannya selama 3 tahun. Baru kemudian pada 12 Februari 2018, Suganda resmi dilantik sebagai Sekjen Ombudsman RI.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut