get app
inews
Aa Read Next : Pimpinan 4 Ormas di Belitung Dukung Polri Tumpas Aksi Terorisme

FKPT: Intoleran dan Radikalisme adalah Benih Terorisme, Caranya Lewat Hasutan

Sabtu, 01 April 2023 | 14:12 WIB
header img
FKPT Babel di Studio In Radio. Foto: istimewa.

Lebih lanjut disampaikan Subardi, Pemerintah menaruh perhatian ekstra terhadap ancaman intoleran, radikalisme, maupun terorisme karena merupakan kejahatan luar biasa yang memiliki pola menanamkan rasa ketidak amanan, ketakutan, dan keresahan masyarakat. Paham ini tidak saja berbahaya bagi ideologi dan konsensus negara, tetapi juga berbahaya bagi tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Intoleransi, radikalisme, dan terorisme merupakan musuh bangsa Indonesia karena tidak sesuai dengan ideologi dan konsensus dasar negara. Kejahatan teroris merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary) dan kejahatan transnasional, oleh karena itu setiap negara perlu mengantisipasinya sedini mungkin," kata Subardi.

Dijelaskannya, fakta bahwa adanya peningkatan aksi/tindakan dan perilaku provokatif yang dilakukan oleh kelompok masyarakat tertentu yang dapat mengganggu ketertiban umum dan memecah belah persatuan dan kesatuan negara. Banyak hasutan yang dapat membangkitkan kemarahan publik yang didasari oleh intoleransi dan paham radikal.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut