get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Radikalisme Berpotensi Mengancam ASN

Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam Fungsional

Selasa, 04 Juli 2023 | 18:53 WIB
header img
Kanwil Kemenag Babel melaksanakan kegiatan Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam Fungsional. Foto: istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam Fungsional. Para peserta adalah Penyuluh Agama Islam PNS berasal dari Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung yang berjumlah 41 orang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Seksi Penerangan Agama Islam dan Sistem Informasi Kantor Wilayah Kemenag Babel dan dilaksanakan di hotel Grand Vella, Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Senin (3/7/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, H. Drs. Tumiran, MH. Dalam sambutan dan pengarahannya menyebutkan bahwa Penyuluh Agama Islam harus mampu mencerahkan masyarakat dalam bahasa Agama.

Para Penyuluh Agama Islam diharapkan dapat menjadi tauladan dalam cara pandang, sikap dan praktek agama yang moderat. Yang disebut moderasi beragama yaitu cara pandang dan sikap pertengahan dan seimbang dalam praktek beragama ditengah masyarakat yang multikultural.

Para peserta di up-grade kembali wawasan kebangsaan, sikap toleransi atau tasamuh, akomodatif teehadap nilai-nilai kearifan lokal , serta menjaga ukhuwah wathoniah yaitu persaudaraan sebangsa. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut