get app
inews
Aa Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Cegah Paham Radikalisme, IJTI Dorong Pegiat Medsos dan Insan Pers Verifikasi Sebelum Sebar Informasi

Kamis, 13 April 2023 | 16:12 WIB
header img
IJTI Pengda Babel menggelar Diskusi Publik Kejahatan Radikalisme, pada Rabu (12/4/2023). Diskusi ini mengangkat tema Ngelakar "Ngobrol dan Edukasi Lawan Kejahatan Aksi Radikalisme di  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung". Foto: Irwan S.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Babel menggelar Diskusi Publik Kejahatan Radikalisme pada Rabu (12/4/2023). Diskusi ini mengangkat tema Ngelakar "Ngobrol dan Edukasi Lawan Kejahatan Aksi Radikalisme di  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung".

Adapun narasumber kegiatan ini yakni Kabid Humas Polda Babel AKBP Jojo Sutarjo, Rektor UBB Prof Ibrahim, Kepala Kantor Kemenang Wilayah Babel Tumiran Ganofo, dan Sekretaris FKPT Babel  Subardi. 

Ketua IJTI Pengda Babel, Joko Setyawanto mengatakan IJTI sebagai organisasi jurnalis profesional, berupaya tetap dan selalu konsisten untuk hadir dan menjadi filter orisinalitas informasi dengan mengedepankan verifikasi, terhadap setiap informasi sebelum disampaikan kepada publik. 

Menurutnya hal ini perlu  lakukan untuk melindungi hak masyarakat mendapatkan informasi yang benar sesuai dengan fungsi pers. 

"Tugas ini tidak mudah namun bukan tidak mungkin, jika kita semua mau bekerjasama dan membangun benteng informasi dengan nawacita memastikan hak masyarakat terhadap informasi dan berita yang benar sekaligus menjadi rujukan untuk mengklarifikasi informasi yang beredar di masyarakat," kata Joko.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut