get app
inews
Aa Read Next : Kejati Babel Usut Mafia Tanah Pemanfaatan Kawasan Hutan Negara Sigambir 1.500 Hektare

BKPSDMD Babar Belum Terima Surat Penahanan PNS yang Terjerat Kasus Korupsi Lahan Transmigran

Rabu, 29 Maret 2023 | 16:18 WIB
header img
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Barat, Antoni Pasaribu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), belum menerima surat resmi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Babar, terkait penahanan pegawai negeri sipil (PNS) yang terjerat kasus korupsi sertifikat lahan transmigran Desa Jebus. 

Kepala BKPSDM Babar, Antoni Pasaribu mengatakan pihaknya baru mengetahui kabar penahanan sejumlah PNS Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ikut terseret kasus korupsi ini dari pemberitaan media massa. 

"Karena sampai sekarang laporan (penahanan) itu belum sampai ke kami. Sejauh ini hanya di berita jadi kami belum bisa memprosesnya," kata Antoni Pasaribu, Rabu (29/3/2023). 

Antoni Pasaribu menambahkan, jika nanti pihaknya sudah menerima surat resmi penahanan dari Kejari Babar, pihaknya akan memproses sesuai dengan peraturan tentang disiplin PNS. 

"Kalau ada surat resminya maka kami proses sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 dan PP 94 Tahun 2020," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut