get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Turunkan Tim ke Lahan Eks PT Bangka Nesia, Pemprov Babel akan Beri Sanksi Pemilik Kebun Sawit

Rabu, 01 November 2023 | 11:57 WIB
header img
Tim KPH Muntai Palas melakukan monitoring ke lokasi Eks HGU HTI Bangka Nesia di seputaran Dusun Gombak Perbatasan Tepus dan Bencah yang dialihfungsikan untuk perkebunan sawit. Foto: Istimewa/ Tangkapan layar video.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengambil tindakan tegas terhadap pengalihfungsian lahan bekas (Eks) Hak Guna Usaha (HGU) Hutan Tanam Industri (HTI) PT Bangka Nesia untuk perkebunan sawit besar-besaran oleh oknum pengusaha, yang terletak di seputaran Dusun Gombak, perbatasan Desa Tepus dan Bencah Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). 

Kepala Dinas LHK Babel, Fery Afriyanto mengatakan, Tim KPH setempat sudah diperintahkan untuk turun melakukan monitoring terhadap aktifitas pembukaan lahan untuk kebun sawit di kawasan hutan bekas perijinan HTI Bangka Nesia tersebut.

"Beberapa waktu yang lalu Tim KPH kita sudah turun ke lapangan. Untuk selanjutnya akan dilakukan monitoring dan pengecekan lagi di lapangan untuk memastikan terkait dengan aktivitas di kawasan tersebut, agar tidak terjadi pembukaan atau penggunaan lahan yang tidak sesuai dengan aturan," katanya saat dihubung wartawan via pesan WhatsApp, Rabu (01/11/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut