get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Ijinkan Bukber dan Itikaf di Masjid Selama Ramadhan

Viral Video Kades Berjoget Bersama Perangkat Desa Tanpa Mengindahkan Prokes

Sabtu, 26 Juni 2021 | 13:47 WIB
header img
Tangkapan layar video viral saeorang kades dan perangkat desa di Kabupaten Grobogan saat joget bersama penyanyi namun mengabaikan protokol kesehatan. Foto: iNews/Rustaman Nusantara

JAWA TENGAH, lintasbabel.id – Sebuah video seorang Kepala Desa (Kasde) dan perangkatnya sedang berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan (prokes) viral di jagat maya. Video yang viral di media sosial (medsos) ini, berlangsung di sebuah gedung serbaguna desa, dimana Kades dan perangkatnya tampak masih memakai seragam dinas.  

Unggahan video berdurasi 16 detik, memperlihatkan Kades Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah, terlihat asyik berjoget bersama sejumlah perangkat desa dan penyanyi. 

Kades Dokoro, Masrukin mengenakan kacamata hitam ikut bergoyang tanpa mengenakan masker dan jaga jarak. Acara terjadi usai pelantikan perangkat desa di gedung serbaguna desa setempat, 23 Juni 2021.  

Peristiwa itu mengundang kecaman dari para netizen. Warga kesal atas ulah kades yang bersangkutan. Setelah videonya viral, Kades Masrukin mengaku menyesal atas perbuatannya. 

Ia mengaku sengaja mengadakan musik setelah selesai melantik beberapa perangkat desa terpilih, harapannya agar tidak terjadi keramaian.

Masrukin mengaku mendapat teguran keras dari Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Bahkan ia juga sempat  berurusan dengan pihak kepolisian.   

“Saya menyesal dan minta maaf kepada masyarakat,  bupati, dan pemerintah pusat atas kekhilafan ini,” kata Masrukin, Sabtu (26/6/2021). 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut