get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Terapkan Prokes Ketat, Pelaksanaan Pilkades 7 Desa di Bangka Tengah Berjalan Lancar

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 12:18 WIB
header img
Forkopimda Bangka Tengah meninjau salah satu TPS di Desa Kurau Barat Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (7/8/2021). Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Tengah, melakukan pemantauan ke seluruh desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Sabtu (07/08/2021). Dari hasil pemantauan tersebut, pelaksanaan Pilkades di 7 desa di Kabupaten Bangka Tengah hingga Sabtu siang berlangsung aman. 

"Tujuh desa yang melaksanakan pilkades ini, kami pantau dari tim kami di Bangka Tengah dari segi pengamanan, baik TNI Polri, Pol PP, dan sampai pihak OPD, sudah kami perintahkan untuk melakukan peninjauan secara langsung, dan hingga Sabtu siang ini pelaksanaan Pilkades di tujuh desa ini berjalan aman dan kondusif," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rachmat, Sabtu (7/8/2021) saat meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desaa Kurau Barat Kecamatan Koba.

Lebih lanjut, Algafry menilai, pelaksananan Pilkades dengan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan dengan baik di seluruh TPS yang ada. 

"Proses pemilihan sudah dilakukan dengan baik, dan penerapan protokol kesehatan juga dapat dijalankan dengan baik juga. Seluruh pemilih juga saat masuk ke TPS langsung diberikan sarung tangan khusus dan dilakukan pembatasan jarak," ujar Algafry. 

"Adanya aturan PPKM yang telah ditetapkan pemerintah di masa Pandemi Covid-19, mengharuskan kita untuk mengutamakan protokol kesehatan di segala kegiatan, termasuk Pilkades ini dan Insya Allah kita sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pemilih, panitia, dan persiapan lainnya," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut