get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

7 Desa di Bangka Tengah Gelar Pilkades Dengan Prokes Ketat

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 11:11 WIB
header img
Kepala Dinsos PMD Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi. Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak tujuh desa di 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (07/08/2021) besok akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Gelaran Pilkades ini akan dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, mengingat pelaksanaan Pilkades digelar di masa pandemi Covid-19. 

"Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bangka Tengah itu akan digelar pada Sabtu besok di tujuh desa, yakni Desa Beluluk, Cambai, Kurau Barat, Lubuk Pabrik, Keretak serta Desa Beruas Atas dan Tanjung Pura. Dalam pelaksanaaannya akan dilakukan dengan Prokes yang ketat," ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Bangka Tengah, Rizaldi pada Jumat (06/08/2021).

Menurut Rizaldi, sebelum warga masuk dalam tempat pemilihan, petugas langsung melakukan pemeriksaan suhu dan memberikan sarung tangan husus untuk melakukan pencoblosan.

"Nantinya pemilih akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki tempat pemilihan. Jika suhu badan diatas 37 derajat maka yang bersangkutan akan dipisahkan di tempat khusus untuk melakukan pemilihan. Selain itu, setiap pemilih akan diberikan sarung tangan untuk melakukan pencoblosan, memang tetap menggunakan satu alat pencoblos namun mereka telah terlindungi sarung tangan," ujar Rizaldi.

Sementara itu, untuk logistik pemilihan, Dinsos PMD telah melakukan penyaluran pada Jumat (06/08/2021) pagi, dikawal ketat personil Kepolisian Resor Bangka Tengah. 

"Pagi tadi di kantor kami, telah digelar pasukan pengamanan dari Polres Bangka Tengah untuk mengawal distribusi logistik Pilkades ke tujuh desa. Dalam pendistribusiannya terdapat satu desa yang berada di luar pulau induk, yakni Desa Tanjung Pura. Sehingga dalam pendistribusiannya harus menggunakan angkutan laut," ujarnya. 

Dirinya berharap pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan baik, dan seluruh masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut