get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Jelang Pilkades Bangka Selatan, Polsek Payung Jor-joran Patroli

Senin, 06 Desember 2021 | 07:30 WIB
header img
Kapolsek Payung Bangka Selatan, Iptu Juniarto. (Foto : ist)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bangka Selatan, pada 8 Desember 2021 mendatang, jajaran Polsek Payung jor-joran patroli di wilayah hukumnya. Patroli dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Payung agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan unit intelijen juga melakukan monitoring guna mendeteksi kemungkinannya terjadinya situasi yang dapat menggangu kamtibmas. 

"Untuk wilayah hukum Polsek Payung Pilkades akan digelar di tujuh desa yang terbagi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Payung dan Pulau Besar. Diantaranya lima desa di Kecamatan Payung dan dua desa di Kecamatan Pulau Besar," kata Kapolsek Payung, Iptu Joniarto, Senin (6/12/2021) 

Desa yang menggelar Pilkades untuk Kecamatan Payung diantaranya Desa Payung, Nadung, Malik, Irat dan Bedengung, sedangkan dua desa di Kecamatan Pulau Besar adalah Desa Panca Tunggal dan Desa Sumber Jaya Permainan.

"Agar Pilkades berjalan aman, lancar dan tertib kami juga melakukan koordinasi dengan unsur Tripika Kecamatan Payung dan Pulau Besar dengan melaksanakan deklarasi damai dan pemasangan spanduk Pilkades damai," ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pihaknya juga menempatkan anggota polisi di setiap TPS dan dibantu personil dari Polres Bangka Selatan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut