get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Antrean Panjang di SPBU, Algafry Ingatkan Warga Jangan Lengah, Tetap Terapkan Prokes

Senin, 13 Desember 2021 | 19:13 WIB
header img
Antrian pengendara saat mengantri BBM di SPBU Berok Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di sebagian besar wilayah Pulau Bangka, juga terjadi di Kabupaten Bangka Tengah. Akibatnya, warga rela berdesakan untuk mengantri BBM di Stasium Pengisian Bahan Bakar (SPBU). 

Melihat hal ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta kepada para pembeli agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat mengantri BBM di SPBU.

"Kami ingatkan kepada masyarakat jangan sampai lalai dan tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya untuk tetap menggunakan masker, baik bagi masyarakat yang antre BBM ataupun bagi petugas SPBU, karena saat ini kita masih dihadapi dengan kondisi pandemi covid-19," ujar Algafry pada Senin (13/12/2021).

Ditengah kelangkaan BBM saat ini, ia pun meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap membeli kebutuhan BBM sesuai keperluan.

"Kondisi saat ini kita perlu kesabaran, tidak usah menyalahkan siapa-siapa, Pertamina sudah berusaha. Pergunakan BBM ini sebagaimana mestinya, dan tidak ada penimbunan, insya Allah semuanya aman," ujar Algafry.

Ia menuturkan, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengawasi jalannya pendistribusian BBBM agar sesuai pemanfaatanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut