get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Ukraina Dikabarkan Bunuh Presiden Putin Pakai Drone

Popularitas Kian Merosot dan Takut Dikudeta, Putin Berencana Pensiun Tahun Ini

Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:43 WIB
header img
Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkan akan pensiun di tahun 2023 ini. Bahkan dia disebut-sebut sedang mempersiapkan calon penggantinya. Foto: tangkapan layar video twitter Visegrad24.

"Seluruh aparat duduk dengan ngeri, memandangi Prigozhin dan takut bahwa (pasukannya) akan mengejar mereka. Mereka secara pribadi takut akan palu godamnya," ujarnya.

Dikatakan Gallyamov, jika Putin maju untuk masa jabatan kembali - dia telah menjadi presiden atau PM sejak 1999 - dia mungkin benar-benar terpeleset dan gagal terpilih.

"Dia akan mencoba mencurangi pemilihan, (tetapi) penuh dengan revolusi. Ini risiko yang terlalu besar untuk sistem," ucapnya.

Gallyamov mengungkapkan bahwa Putin kemungkinan akan mencalonkan bawahan yang ia percaya sebagai presiden seperti Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin, perdana menteri Mikhail Mishustin, atau wakil kepala staf loyalisnya Dmitry Kozak.

"Orang-orang seperti itu benar-benar bisa memenangkan pemilu," ucapnya. "Ya, kemudian mereka harus bernegosiasi dengan Ukraina, dengan Barat, dan memecahkan kebuntuan dalam sistem," tuturnya.

"Namun untuk Putin, ini adalah pilihan yang baik, dibandingkan (dengan Gaddafi," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut