get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Ukraina Dikabarkan Bunuh Presiden Putin Pakai Drone

Vladimir Putin Dipastikan Batal Hadiri KTT G20 Bali

Kamis, 10 November 2022 | 20:08 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan batal menghadiri langusng KTT G20 di Bali pekan depan. Putin akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Sergei Lavrov. Foto: Setkab

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan batal menghadiri langusng KTT G20 di Bali pekan depan. Putin akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Sergei Lavrov.

Dikutip dari Reuters, Rabu (10/11/2022). Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi menjelaskan meskipun batal menghadiri secara langsung, Putin tetap akan mengikuti salah satu sesi pertemuan para pemimpin G20 namun secara virtual.

Tidak sebutkan alasan Putin tidak bisa hadir dalam pertemuan KTT G20. Akan tetapi dalam laporan Bloomberg sebelumnya, mengutip pernyataan pejabat Kremlin, Putin tak hadir untuk menghindari konfrontasi dengan para pemimpin negara Barat.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, Rusia masih mempertimbangkan format perwakilan berbeda di KTT G20. Ini juga akan diberlakukan dalam pertemuan KTT APEC di Thailand.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut