137 Calon PPK Beltim Ikut Seleksi Tes Tertulis

Suharli/ Rilis
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 19:18 WIB
Sebanyak 137 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti Seleksi Tes Tertulis. Foto: Dok/ Diskominfo Beltim.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 137 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti Seleksi Tes Tertulis di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (6/12/2022).

Calon PPK yang berhak ikut dalam seleksi kali ini adalah yang sudah dinyatakan lolos tahapan penelitian administrasi. Dari jumlah yang lulus administrasi, Kecamatan Manggar adalah paling banyak calon pendaftar dengan total 43 orang.

Ketua KPU Beltim, Rizal melalui Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Asrikhah menyatakan, Seleksi Tes Tertulis dibagi menjadi 5 sesi dari 7 kecamatan. Masing-masing sesi membutuhkan kurang lebih 90 menit.

"Jumlah soal tesnya ada 75 soal. Dengan materi tes meliputi 20 soal Pengetahuan Kebangsaan, 20 soal kompetensi dasar, dan 35 soal pengetahuan kepemiluan,” kata Asrikah.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini