get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Masih Tersisa 2 PPK di Bangka Barat Belum Rampungkan Rekapitulasi Penghitungan Pemilu 2024

Selasa, 20 Februari 2024 | 19:28 WIB
header img
Anggota KPU Kabupaten Bangka Barat Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kadir Jailani. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 4 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Anggota KPU Babar, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kadir Jailani menyampaikan untuk yang selesai rekapitulasi 100 persen dan telah mengembalikan logistik baru Kecamatan Jebus, dan 3 Kecamatan lain yakni, Mentok, Simpang Teritip dan Parittiga sedang menyelesaikan administrasi.

"Kalau sejauh ini yang mengantarkan semua kotak logistik, baru Kecamatan Jebus, yang sedang melakukan rekapitulasi hari ini dalam rangka finalisasi administrasi untuk D salinan hasil, yang akan diberikan ke kawan-kawan saksi, Panwascam ada tiga kecamatan" katanya, Selasa (20/2/2024).

Sedangkan Kecamatan Kelapa dan Tempilang saat ini, masih proses penghitungan suara. Kadir mengatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari PPK yang akan melakukan pergeseran logistik ke Gudang KPU Babar.

"Untuk penyelesaian administrasi lumayan cukup lama, karena ada berkas-berkas yang harus di tanda tangan dan melakukan pengecapan untuk keabsahan D hasil salinan, hasil diumumkan dan harus di tempel di setiap kecamatan untuk diketahui oleh publik," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut