get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

2 PPK di Bangka Barat Mulai Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 19:13 WIB
header img
Proses Rekapitulasi hasil Pemilu 2024, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Mentok. Jumat (16/2/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai melakukan pleno rekapitulasi hasil pemilu serentak tahun 2024. 

Dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, baru dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang melakukan pleno, pada Jumat (16/2/2024) siang. 


Proses Rekapitulasi hasil Pemilu 2024, di Gedung Serba Guna, Kecamatan Mentok. Jumat (16/2/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

"Saat ini rekapitulasi di tingkat Kecamatan, untuk Kabupaten Bangka Barat ada dua Kecamatan yang pleno rekapitulasi perhitungan suara, di tingkat Kecamatan yaitu, Kecamatan Mentok dan Jebus," kata Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Babar, Dwi Aprianto. 

Untuk empat kecamatan lain, seperti Parittiga, Simpang Teritip, Tempilang dan Kelapa, akan melakukan rekapitulasi pada (17/2/2024) besok. Rekapitulasi tingkat Kecamatan ini diperkirakan akan berlangsung 3 hingga 5 hari kedepan. 

"Rekapitulasi kita, sistem menggunakan panel, untuk hari ini kita 2 panel yang kita pakai. Terus kita lihat dulu, kalau kawan PPK sudah bisa beradaptasi, baru besok 4 panel. Kita mulai dari capres cawapres dulu," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut