get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Atasi Kelangkaan Minyak, Gubernur Minta Pertamina Banjiri BBM di Babel

Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:38 WIB
header img
Atasi Kelangkaan Minyak, Gubernur Minta Pertamina Banjiri BBM di Babel. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kesulitan yang dialami oleh rakyatnya, langsung ditindaklanjuti oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Dia mengumpulkan seluruh stakeholder terkait, demi solusi cepat dan tepat.

Gubernur dalam hal ini berdiskusi dengan pihak PT Pertamina Regional Sumbagsel, Forkopimda Babel, Bupati/Walikota serta perangkat daerah, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas, hingga pengusaha SPBU se-Babel, Sabtu (11/12/21) siang.

Dalam rapat virtual tersebut, disepakati beberapa poin penting yang diputuskan. Diantaranya, gubernur meminta kepada Pertamina melalui GM Pertamina Regional Sumatera, Rama Suut Sinaga untuk membanjiri suplai semua jenis bahan bakar seperti Pertamax, Pertalite, dan Bio Solar ke seluruh SPBU di Babel.

"Pertamina harus membanjiri BBM dalam waktu satu minggu ini, dalam artian membanjiri ini menyuplai BBM 24 jam sampai antrean betul-betul berkurang," kata Erzaldi.

Suplainya, tutur dia, juga harus adil, merata jangan sampai hanya dibanjiri di perkotaan saja, yang membuat orang akan banyak membeli di kota untuk dijual ke kabupaten.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut