get app
inews
Aa Read Next : Family Club Beltim Juara Lomba Kasti Babel Sport Games

HUT ke-21 Babel, Inilah Capaian Kinerja Erzaldi Selama Pimpin Pemprov Babel

Sabtu, 20 November 2021 | 07:43 WIB
header img
Gubernur Erzaldi dan Istri menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Babel, Sabtu (20/11/2021).  (Foto: Humas Pemprov Babel)

Pembangunan infrastruktur dan pembangunan kewilayahan dalam rangka mendukung prioritas nasional, terus diupayakan. Saat ini seluruh jalan yang berada dalam kewenangan Pemerintah Pusat dan Provinsi sudah dalam kondisi baik yaitu dengan tingkat kemantapan jalan 91,54%. 

"Dalam hal pengembangan pelabuhan guna mendukung konektivitas antar wilayah serta mendukung peningkatan ekspor komoditas unggulan daerah, Pemprov. Babel dan Kementerian Perhubungan telah bersepakat untuk mengembangkan pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu sebagai pelabuhan ekspor di Babel," ungkapnya. 

Tak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur penunjang sektor ekonomi, dijelaskannya Pemprov. Babel juga memperhatikan infrastruktur yang mendukung keagamaan, salah satunya dengan mendorong pembangunan asrama haji yang mampu menampung 460 jemaah dan 26 petugas. 

Beberapa penghargaan penting dalam berbagai bidang juga diuraikan orang nomor satu di Babel itu. Diantaranya kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya secara berturut-turut, mempertahankan predikat Reformasi Birokrasi dengan kategori B, dan termasuk dalam 6 provinsi terbaik di Indonesia untuk kategori Perencanaan Pembangunan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut