get app
inews
Aa Read Next : Yayasan Prabowo Subianto Serahkan 1 Unit Mobil ke BKPRMI Babel

Erzaldi Ingatkan Jangan Dzalim

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:09 WIB
header img
Erzaldi Rosman menyampaikan khutbah saat menjadi khatib sholat Jumat di Air Gegas, Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab, merupakan bulan yang sangat dimuliakan dan diagungkan dalam Islam. Semua amal ibadah yang dilakukan oleh seseorang pada bulan tersebut, akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Begitu pun sebaliknya, sebagaimana juga dilipatgandakan semua perbuatan-perbuatan dzalim pada bulan-bulan tersebut. 

Oleh karenanya, seluruh umat Muslim diharapkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan cara tidak berbuat dzalim, baik pada diri sendiri maupun kepada orang lain. 

Pesan itulah yang disampaikan oleh Erzaldi Rosman, saat didaulat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raudhatul Jannah, Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (16/5/2023).

Lebih lanjut, Erzaldi Rosman yang merupakan Ketua PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel itu, menyampaikan keutamaan dalam bulan ini, menurut ayat suci Al-Qur’an, surat At Taubah ayat 36. 

“Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah SWT ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan Haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu mendzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu,” kata Erzaldi Rosman. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut