get app
inews
Aa Read Next : Yayasan Prabowo Subianto Serahkan 1 Unit Mobil ke BKPRMI Babel

Erzaldi Ingatkan Jangan Dzalim

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:09 WIB
header img
Erzaldi Rosman menyampaikan khutbah saat menjadi khatib sholat Jumat di Air Gegas, Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

Erzaldi juga menjelaskan, mengutip pendapat Imam Al-Baghawi dalam kitab Ma’alimut Tanzil fi Tafsiril Qur’an, yang mengatakan bahwa bulan Haram menjadi ladang untuk memanen pahala dari Allah SWT yang sangat banyak. Itulah sebabnya, perlu bagi umat untuk meraih pahala-pahala tersebut dengan cara memperbanyak amal ibadah. 

"Sebab, semua amal ibadah yang kita lakukan pada bulan ini akan dibalas dengan pahala yang sangat banyak. Begitu juga dengan perbuatan dzalim, saatnya kita semua meninggalkan semua perbuatan-perbuatan dzalim yang biasa kita lakukan selama ini," harapnya.

Menurut Erzaldi, perbuatan dzalim pada dasarnya tidak pernah mendapatkan legalitas dalam ajaran Islam. Selain tidak disukai oleh Allah SWT, perbuatan dzalim juga akan menjadi kegelapan kelak di hari kiamat. 

"Kita semua dilarang oleh Allah SWT, untuk berbuat dzalim di bulan apa pun, hanya saja melakukan perbuatan maksiat dan perbuatan dzalim pada bulan Dzulqa’dah dan bulan Haram lainnya sangat besar dosanya, dan Allah sangat membenci orang-orang yang melakukan perbuatan tersebut," jelasnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut