get app
inews
Aa Read Next : Family Club Beltim Juara Lomba Kasti Babel Sport Games

HUT ke-21 Babel, Inilah Capaian Kinerja Erzaldi Selama Pimpin Pemprov Babel

Sabtu, 20 November 2021 | 07:43 WIB
header img
Gubernur Erzaldi dan Istri menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Babel, Sabtu (20/11/2021).  (Foto: Humas Pemprov Babel)

"Apapun program pembangunan yang kami kerjakan tentunya memerlukan dukungan dari DPRD, Bupati dan Walikota. Mudah-mudahan kebersamaan ini, dapat kita tingkatkan lagi pada masa yang akan datang. Untuk itu mari kita bersatu padu, bahu membahu dalam membangun Bumi Serumpun Sebalai ini," pungkasnya. 

Kemendagri Puji Capaian Kinerja Gubernur Erzaldi

Staff Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kemendagri, Hamdani yang hadir mewakili Mendagri memuji  prestasi kinerja Pemprov. Babel yang dinahkodai oleh Gubernur Erzaldi. Menurutnya capaian itu berdasarkan indikator makro ekonomi, seperti tingkat pengangguran, angka kemiskinan, dan gini ratio yang rendah.

"Dalam catatan kita (Kemendagri), keberhasilan lainnya yakni transformasi pemanfaatan lahan bekas tambang menjadi lahan produktif," ungkapnya

Prestasi lain Gubernur Erzaldi, dikatakannya yakni salah satu Kepala Daerah yang menerima penghargaan di tingkat nasional karena keberhasilannya dalam membina BUMD, sehingga dinobatkan dua kali sebagai Top Pembina BUMD. Selain itu sepak terjangnya dalam membangun ekonomi daerah dengan kemudahan investasi  di Babel.

Tak hanya itu, ia memuji gubernur yang telah berhasil menjaga hubungan yang harmonis dengan Forkopimda Babel, dan yang tak kalah penting, yaitu masih terjalinnya hubungan yang baik dengan Wakil Gubernur Abdul Fatah hingga saat ini.

"Satu hal yang tentunya jarang ditemukan dibeberapa daerah disaat mendekati akhir jabatan," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut