get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sasar Santri dan Santriwati Bantu Pengawasan Pemilu

Pria Pukul Perempuan Petugas SPBU karena Kembalian Kurang Viral di Medsos

Senin, 28 November 2022 | 21:28 WIB
header img
Polisi memediasi pelaku pemukulan (baju hijau) dan korban perempuan petugas SPBU di Tanah Tinggi, Tangerang yang viral di media sosial. Foto: MPI/Irfan Maulana

Saat kembali ke SPBU, Zain menuturkan pelaku pun langsung berdebat dengan korban atas kekurangan kembaliannya. Merasa terdesak, korban pun akhirnya memberikan uang sisa kembaliannya ke pelaku.

"Saat perdebatan itu, pelaku mencengkeram baju di bagian kerah korban dan melakukan pemukulan ke bagian kepala. Karena ketakutan, korban pun memberikan uang Rp50.000 ke pelaku. Akhirnya pelaku kembali ke rumahnya," katanya.

Keberhasilan pengungkapan tersebut berkat adanya rekaman CCTV yang ada di SPBU. Dari situ polisi mengetahui nomor kendaraan sepeda motor yang berujung pada terlacaknya alamat pelaku. Dari alamat pelaku yang diketahui, petugas Reskrim Polsek Tangerang dibantu Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota mendatangi dan berhasil mengamankan pelaku.

"Kami akhirnya dapat mengidentifikasi motor yang digunakan pelaku, dan menangkapnya," katanya.

Namun, Zain menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan kedua belah pihak di Polsek Tangerang serta pihak SPBU, kedua belah pihak didampingi keluarganya masing-masing sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan dan berdamai. Korban juga tidak menuntut dan melanjutkan perkara tersebut. 

"Kedua belah pihak pun menyatakan sepakat berdamai tidak meneruskan kejadian tersebut. Artinya saling memaafkan dan ingin restorative justice," ucap dia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut